BREAKING NEWS
latest

Advertisement

Cerita Nyata Syekh Mutawwaly

Ini adalah sebuah cerita nyata tentang seorang ulama Mesir, (dikutip dari Koran Mesir thn 1995). Nama beliau adalah Syekh Al-Mutawwaly asy-Sya'rawi. Ketika beliau jatuh sakit, beliau dibawa ke Jerman untuk di operasi. Di dalam ruangan tunggu tersebut juga ada dua orang ibu yang akan melahirkan. Kita misalkan Ibu Ana dan Ibu Ani, setelah keduanya selesai menjalankan operasi, ibu Ana melahirkan bayi laki-laki, sedangkan ibu Ani melahirkan bayi prempuan. Lalu bayi mereka ditukar oleh dokter RS setempat, namun mereka menolak karena mereka sama-sama menginginkan bayi laki-laki hingga akhirnya mereka bertengkar.

Dokter pun bingung harus berbuat apa, kebetulan seorang Syekh Mesir yang akan menjalani operasi tersebut berada di ruang itu, dokter pun langsung menanyakan kepada Syekh dan meminta pendapat beliau, ia mau menguji syekh tersebut karena ia tahu bahwa "Islam adalah Solusi".
Syekh pun bingung, jika beliau salah berpendapat berarti beliau memalukan Islam, karena beliau membawa nama Islam.

Ternyata, Syekh menyuruh untuk mengambil air susu Ibu Ana dan Ibu Ani untuk diteliti, menurut beliau asi yang lebih banyak gizinya berarti ialah ibu dari anak laki-laki tersebut, dan jika gizi yang terkandung lebih sedikit berarti ia adalah ibu si anak perempuan.

Subhanallah, ternyata setelah diteliti oleh para dokter benar lah apa yang di katakan Syekh. Padahal beliau tidak tahu sedikit pun tentang ilmu kesehatan maupun kedokteran, beliau hanya menyerap  ilmu dari ayat Al Qur'an yang mengatakan
ﻟﻠﺬﻛﺮ ﻣﺜﻞ ﺣﻆ ﺍﻷﻧﺜﻴﻴﻦ
"Bagian anak laki-laki adalah dua bagian anak perempuan."
« PREV
NEXT »

No comments