BREAKING NEWS
latest

Advertisement

Sinopsis Novel "Dari Sabang Sampai Maroko"



KATEGORI BUKU:
Novel

JUDUL BUKU:
Dari Sabang Sampai Maroko

TEMA:

Perjalanan dan Percintaan

GENRE:
Travelling, Romance, History

PENULIS:
Azhari Mulyana

EDITOR:

Iis Tentia Agustin

PENYUNTING DAN PENATA LETAK:

Tim CV Jejak

DESAIN SAMPUL:

Innamul Hassan

PENERBIT:

CV Jejak (Jejak Publisher)

JUMLAH HALAMAN:

270 Halaman

DIMENSI:

13 x 19 cm

ISBN:

978-602-61595-7-1



SINOPSIS :

Novel “Dari Sabang Sampai Maroko” bercerita tentang perjuangan Hafaz Aliandi menembus kuliah ke Mesir yang berakhir batal karena konflik melanda negeri nabi Musa. Karena itu, Hafaz memutuskan untuk berlabuh ke tanah Jawa. Hafaz bertemu dengan Aurelia, gadis anggun yang menjadi cinta pertamanya di tanah rantau. Setelah setahun menetap, dilema pun melanda relung hati Hafaz ketika datang sebuah kesempatan untuk mengejar cita, bak segan bergalah hanyut serantau, Hafaz pun kembali berusaha hingga akhirnya lulus beasiswa ke negeri matahari terbenam Maroko. Kebahagiaan itu mengakibatkan cintanya dengan Aurel pun harus berakhir dengan perihnya perpisahan bagai bunga yang sesaat mekar kemudian sirna saat musim gugur tiba.




Berawal dari itu, Hafaz yang mulanya mengejar cita ke Mesir namun fakta malah berbalik dengan mengembara ke Afrika Utara, akhirnya ia mencoba adaptasi dan mencari berbagai informasi tentang seluk beluk negeri senja itu, hingga ia bertemu dengan Hanif, teman sekelasnya yang juga pakar sejarah Islam Andalusia. Banyak kisah dan sejarah menarik mengenai kejayaan islam yang Hafaz dapatkan darinya hingga membukakan pikiran dan membuatnya jatuh hati akan Maroko dan Andalusia.


Suatu hari, ia mendapatkan peluang berdakwah di Amsterdam dan berhujung kepada pertemuannya dengan Caroline, bule mualaf nan cantik asal Belgia. Ia pun mulai menaruh perasaannya kepada Caroline. Apakah Caroline membalas cintanya? Dan kisah unik seperti apakah yang dialami Hafaz selama ia mengembara hingga ke Maroko dan Eropa?


Semua jawaban tersebut telah disajikan oleh penulis dalam novel “Dari Sabang Sampai Maroko” berangkaian inspirasi juga sejarah dibalut untaian kisah kasih sang pemimpi. Selamat Membaca!


CHAPTERS & PARTS :

  1. Impian yang Sirna
  2. Dibalik Kesulitan Ada Kemudahan
  3. Upin Ipin dari Ujung Barat Indonesia
  4. Mengubah Haluan Hidup
  5. Dag Dig Dug
  6. Lambaian Cinta
  7. Sembilan Ayat Menuju Eropa
  8. Tawar Menawar dengan Darija
  9. Dampak Islamophobia
  10. Tetesan Rindu Aurelia
  11. Lautan Ilmu Universitas Tertua
  12. Eropa Melahirkan Bayi Islam
  13. Jejak Perjuangan Singa Afrika
  14. Senandung Dilema
  15. Pesona Taman Caroline
  16. Meniti Jejak Andalusia
  17. Pertemuan Dua Insan
  18. Pelabuhan Terakhir

TESTIMONI BUKU :

“Novel ini lucu! Informatif dan menjadikan kita ingin menjelajah wilayah Maghribi. Semangat penulisnya menular: impian yang disandarkan pada Allah akan menemukan jawaban indah.
Sinta Yudisia
Ketua FLP Pusat, Penulis & Psikolog

Saya ingin merekomendasikan buku ini untuk dibaca bagi mereka yang memiliki cita-cita yang sama mencari ilmu baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.
Ir. Hansyah Iskandar Putera
Ketua P.P.M.E Al-Ikhlash Amsterdam periode 2012-2016

“Ibarat makanan, novel ini sangat lezat dan bergizi. Novel islami kekinian, pembangun jiwa, dapat membawa Anda menelusuri sejarah, budaya dan bahasa Maroko bahkan juga Belanda. Anda harus mencicipinya kalau perlu melahapnya!”
H. Alvian Iqbal Zahasfan SSI, Lc, MA
Kandidat Doktor di Dar El Hadith El Hassania dan Mustasyar PCINU Maroko 2016-2018

Yang menjadi nilai lebih buku ini, Azhari menghadirkan khazanah keilmuan yang dapat menambah wawasan masyarakat Indonesia seperti Universitas Al Qarawiyyin, sebagai universitas tertua di dunia yang telah mencetak banyak cendekiawan muslim, ilmuan dan filsuf.
Manarul Hidayah
Ketua PPI Maroko

Saya menyadari bahwa lebih dari sebuah kebenaran atau fakta, Azhari menawarkan kejujuran kepada pembaca, dan kepolosan. Itu yang jarang ditemukan di buku-buku lain.
Agus G. Ahmad
Penyair muda Indonesia






CARA PEMESANAN:

atau melalui
Whatsapp ke 081774845134
« PREV
NEXT »

4 comments